Sabtu, 27 Desember 2014

Sebut saja Bunga

Bunga: “Tari, kamu cantik deh.”
Saya: *senyum manis banget*
Lalu Bunga melanjutkan pernyataannya…
Bunga: “Iya kamu cantik, tapi sayangnya kamu item, kurus lagi. Hehehe…”
Saya: ... emm… yaudah gapapa. Harusnya kamu juga bersyukur. Saya item dan kurus begini aja sudah cantik. Coba banyangkan kalau saya putih dan bohai, yakin pacar kamu masih setia sama kamu?

Ehehehehehe… Ndak… Ndak… saya gak ngomong gitu kok sama teman saya. Mana mungkin saya seberani itu ngebales celotehan temen saya. Saya mah apa atuh? Cuma cewek item dan kurus, tapi cantik. Hahahaha… :p

Kadang kamu akan menerima pujian, saran, kritik, bahkan hinaan sekalipun. Tapi tenang, selalu ada cara yang baik untuk menerima semua bentuk penilaian orang tentang kamu, baik itu soal fisik, sifat, karya, atau apapun. Jangan mudah terpengaruh lalu menjadi bangga (bila dipuji) atau minder (bila dicela). Semua harus di-filter, dikontrol, dan dimaknai lagi. Yang penting tetap jadi diri sendiri dan lakukan apapun sebaik mungkin dengan niat Lillahita’ala.


Pssst… tapi saya kadang ngambek juga kalau dibilang jelek sama orang-orang terdekat. Huahahahaha… :p

Kamis, 25 Desember 2014

Tentang Do'a Untuknya

Saya masih mendoakannya...

Minggu, 21 Desember 2014

Untukku dan Untuknya

*Ini bukan sajak, bukan puisi. hanya penggalan curahan hati*

Jumat, 19 Desember 2014

Manisnya ketika mengajarkan anak melafalkan doa

Sore ini saya membuka akun facebook saya untuk mengecek kali-kali ada tugas yang disampaikan teman-teman di inbox ataupun grup. lalu saya iseng mampir ke fb mama saya. saya lihat mama saya membagi video yang dilihatnya di sebuah page facebook bernama Akidah dan Akhlak Anak.

Dalam postingan video dari page tersebut terdapat caption
Subhanallah, Yuk kita tanamkan semangat belajar dan mengajari anak-anak kita untuk terus berilmu, berakidah, dan berakhlak baik seperti video ini. diputar berkali-kali pun nggak bosen.


Aaaaaaaa... Saya gemas sekali saat menyetel videonya. Isi dalam video tersebut adalah audio seorang perempuan (mungkin seorang ibu) yang sedang mengajarkan seorang anak yang saya taksir usianya masih 2-3 tahun. Lucu sekali mendengar bagaimana anak tersebut berusaha mengikuti apa yang ia dengar. Subhanallah

Sepertinya menyenangkan ya ketika menjadi seorang istri sekaligus ibu yang berperan dalam mengajarkan anak-anaknya segala macam, termasuk membimbing dalam melafalkan do'a-do'a.

Semoga kelak jika Allah memberi kesempatan, saya bisa menjadi ibu yang cerdas dan baik sehingga bisa mendampingi, membimbing, mengajarkan, dan mendidik anak-anak saya dengan maksimal. aamiin...

Edutech Club

Holla fellas...
Apa kabarnya hari ini? kalau saya hari ini luar biasa. hehehe... tidur saya nyenyak sekali semalam setelah lelah seharian dari pagi hingga malam sibuk dengan kegiatan kuliah. di postingan saya ini, saya akan sedikit bercerita tentang kegiatan saya di hari Kamis, 18 Desember 2014.

Rabu, 17 Desember 2014

Mulan


Pagi ini saya memutar lagu-lagu Disney yang saya ‘curi’ (hehe…) dari flashdisk Kanda. Playlist berputar memainkan lagu-lagu secara bergantian, lalu sebuah lagu berjudul Reflection dimainkan. Saya langsung mengenali lagu ini. Ini adalah lagu yang merupakan OST dari film Mulan, salah satu film kartun Disney kesukaan saya. Tiba-tiba saya teringat sesuatu. Apakah itu?

Selasa, 16 Desember 2014

Menulis Lagi

beberapa waktu ini pikiran saya penuh dengan banyak hal. semuanya meloncat-loncat di otak saya. well, sepertinya mereka ingin keluar, ingin diutarakan, ingin diceritakan, ingin dibagikan.

jadi, izinkan saya untuk menulis lagi di blog ini. ya memang isi blog saya ini gak ada apa-apanya. toh ini blog pribadi saya. saya bebas menulis apa saja disini. tapi, tetap ingatkan kalau saya sampai melewati batas, menyakiti orang-orang tertentu, atau apalah itu.

saya akan menulis lagi apa yang ada di pikiran saya. entah pengalaman, hal-hal yang saya sukai, hal-hal yang saya benci, atau lainnya.

tulisan-tulisan saya sebenernya saya tulis untuk saya sendiri. tapi, kalau memang ada yang nyasar atau memang menyempatkan diri untuk membaca, silakan dibaca :)
Ada kesalahan di dalam gadget ini