Sabtu, 27 Desember 2014

Sebut saja Bunga

Bunga: “Tari, kamu cantik deh.”
Saya: *senyum manis banget*
Lalu Bunga melanjutkan pernyataannya…
Bunga: “Iya kamu cantik, tapi sayangnya kamu item, kurus lagi. Hehehe…”
Saya: ... emm… yaudah gapapa. Harusnya kamu juga bersyukur. Saya item dan kurus begini aja sudah cantik. Coba banyangkan kalau saya putih dan bohai, yakin pacar kamu masih setia sama kamu?

Ehehehehehe… Ndak… Ndak… saya gak ngomong gitu kok sama teman saya. Mana mungkin saya seberani itu ngebales celotehan temen saya. Saya mah apa atuh? Cuma cewek item dan kurus, tapi cantik. Hahahaha… :p

Kadang kamu akan menerima pujian, saran, kritik, bahkan hinaan sekalipun. Tapi tenang, selalu ada cara yang baik untuk menerima semua bentuk penilaian orang tentang kamu, baik itu soal fisik, sifat, karya, atau apapun. Jangan mudah terpengaruh lalu menjadi bangga (bila dipuji) atau minder (bila dicela). Semua harus di-filter, dikontrol, dan dimaknai lagi. Yang penting tetap jadi diri sendiri dan lakukan apapun sebaik mungkin dengan niat Lillahita’ala.


Pssst… tapi saya kadang ngambek juga kalau dibilang jelek sama orang-orang terdekat. Huahahahaha… :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar